30/10/11

Gosok Gigi bersama

Salah satu progran UKS SDN 5 Yosomulyo Kec. Gambiran Kab. Banyuwangi adalah sikat gigi bersama kali ini PT Unilever Indonesia Tbk dan LSM Spektra Surabaya bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan di tindak lanjuti oleh sekolah mengadakan sikat gigi bersama yang selanjutnya di disebut Gesipama.


Gersipama adalah Program Pembelajaran Perilaku Hidup Bersihdan Sehat (PHBS) dengan pembiasaan Sikat Gigi Pagi dan Malam (SGPM) kepada siswa Sekolah Dasar Kampanye, Gerakan Sikat Gigi Pagi Malam (Gersipama).
Alasan diadakannya adalah kesehatan gigi dan mulut sesungguhnya merupakan penyakit yang        hampir 75% diderita oleh anak-anak kita di usia sekolah dasar, umumnya terus berlanjut pada usia dewasa bahkan sampai usia tua.
Bahaya yang diakibatkannya juga sangat besar seperti memper cepat resiko stroke, jantung, diabetes dan bayi prematur.Semua akibat perilaku sikat gigi yang salah dalam tata cara dan waktu yang benar. Oleh karena itu, perlu diadakan kampanye pembudayaan sikat gigi pagi malam atau Gersipama melalui kegiatan School Program dan   Tim Relawan Sekolah  atau Guru UKS
Ayo gosok gigi

 Tujuan Kampanye Sikat Gigi Pagi Malam adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat   melalui kesehatan gigi dan mulut.
Sedangkan Target dari program Gersipama adalah untuk membantu para orang tua mengubah suasana menyikat gigi yang menjengkelkan menjadi menyenangkan serta sarat dengan pengetahuan yang menambah pengalaman.“Saya berharap kepada seluruh siswa program ini bisaterus berjalan dan bisa memasyarakatkan warga sekolah untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.
 Sehingga dapat secara positif mengubah kebiasaan
siswa siswa dalam hal perawatan gigi dan mulut,

Dengan tujuan tujuan di atas SDN 5 Yosomulyo kec. Gambiran.Kab.Banyuwangi ikut mensukseskan dan mengkampanyekan  progran Gerakan sikat Gigi  bersama yang di progamkan Setiap enam bulan sekali.
Gersipama ini benar-benar bermanfaat dan dimanfaatkan sebagai upaya untuk memacu adanya perubahan perilaku dari masyarakat pada umumnya dan murid pada kususnya dalam rangka membangun kesadaran hidup bersih dan sehat lanjutnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar